5 Tips Merencanakan Pernikahan Anda

Hal pertama yang pertama dalam merencanakan pernikahan kadang-kadang terasa luar biasa (percayalah, saya melakukannya untuk mencari nafkah). Sementara pasangan sering kali menyewa seorang profesional baik catering wedding maupun wedding organizer untuk membantu mengelola rencana pernikahan mereka, ada banyak alasan mengapa mereka mungkin juga memilih untuk mengambil sebagian besar tanggung jawab sendiri.

Mungkin Anda bekerja dengan anggaran perencanaan pernikahan yang ketat atau mungkin Anda hanya menyukai semua kemungkinan DIY — dalam hal apa pun, ini banyak detail tambahan, tetapi Anda dapat merencanakan pernikahan impian Anda sendiri.

Organisasi adalah kunci untuk menjaga segala sesuatunya di jalur ketika Anda dihadapkan dengan keputusan, daftar, tenggat waktu, dan kehidupan sehari-hari untuk dihadapi. Langkah pertama adalah memastikan untuk memberi diri Anda banyak waktu untuk perencanaan pernikahan. Garis waktu yang lebih panjang adalah teman Anda di sini — bidik sekitar setahun, jika mungkin. Dan jangan lupa untuk melibatkan orang penting Anda dalam langkah ini juga. Pernikahan Anda harus mewakili Anda berdua, bersama sebagai pasangan. Jadi, dari mana harus memulai? Kami membantu Anda. Ingatlah untuk selalu mengingat satu hal yang sangat penting: Cobalah bersenang-senang! Bagaimanapun, ini adalah pernikahan Anda. Jangan terlalu terpaku pada detail kecil dan fokus pada apa yang benar-benar penting: merayakan cinta yang Anda berdua bagikan dan menikah, semuanya dikelilingi oleh teman dan keluarga Anda.


Berikut adalah 5 tips utama kami tentang cara merencanakan pernikahan Anda, mulai dari mengatur hingga melintasi kerangka hukum kontrak vendor hingga mempertahankan kewarasan mental Anda.

Tetapkan Anggaran Pernikahan Anda — dan Tetap Lakukan

Anggaran pernikahan Anda akan menjadi faktor pendorong banyak keputusan terkait pernikahan Anda, jadi ini harus menjadi salah satu hal pertama yang Anda tangani. Jika ada anggota keluarga yang dapat membantu, diskusikanlah dengan dengan mereka tentang anggaran atau pengeluaran yang nyaman untuk mereka. Jika Anda membayar sendiri tagihannya, sekarang saatnya untuk memeriksa keuangan Anda dengan saksama. Bersiaplah untuk pemeriksaan realitas ketika datang untuk benar-benar membuat anggaran untuk hari pernikahan Anda karena banyak pasangan tidak menyadari cakupan penuh biaya yang terlibat. Setelah Anda mendapatkan nomor ajaib itu, patuhi itu!

Buat Daftar Prioritas Hari Pernikahan

Duduklah bersama pasangan Anda dan tentukan apa tiga aspek terpenting dari pernikahan Anda nantinya. Apakah ini tempat atau tanggal pernikahan tertentu? Mengunci fotografer pernikahan tertentu atau live band? Prioritaskan detail-detail itu dan berkompromi dengan yang lain. Ini akan membantu Anda tetap dalam anggaran Anda dan membantu Anda memfokuskan upaya Anda pada apa yang benar-benar diperhitungkan.

Tentukan Gaya Pengantin Anda

Temukan beberapa sumber inspirasi pengantin yang paling Anda sukai — Pinterest, Instagram, majalah, situs pengantin tepercaya (termasuk Brides, tentu saja!) - dan mulailah meneliti. Memiliki rasa yang baik tentang jenis gaya pernikahan yang Anda inginkan sangat membantu sekali Anda mulai bertemu dengan vendor potensial.

Jangan membanjiri diri Anda dengan semua inspirasi pernikahan yang ada di luar sana. Membuat satu atau lebih papan Pinterest — atau bahkan kolase visual pada gabus atau papan poster — akan membantu Anda mengetahui seperti apa tampilan dan perasaan yang benar-benar Anda inginkan dan membuat Anda tetap selaras dengan visi Anda yang lebih besar.

Terorganisir

Anda dapat menggunakan daftar periksa, spreadsheet, Word, Excel, Google Documents — apa saja, sungguh — selama Anda dapat mengumpulkan semua pikiran, anggaran, angka, dll., Di satu tempat. Ada juga beberapa alat dan aplikasi online hebat di luar sana yang dapat membuat Anda tetap teratur. Kami menyukai WeddingHappy karena tetap di jalur dengan tugas dan AllSeat untuk memvisualisasikan bagan tempat duduk dan tata letak venue.

Libatkan Orang Penting Anda Yang Lain

Jangan merasa seperti Anda dalam proses perencanaan pernikahan ini sendirian. Konsultasikan dengan pasangan Anda sepanjang jalan; pendapat mereka pasti sangat berharga dan — bahkan jika mereka hanya terlibat dalam beberapa aspek — itu membuat perencanaan pernikahan jauh lebih menyenangkan ketika Anda bisa membuat keputusan bersama. Bekerja menuju tujuan bersama tidak hanya mengikat Anda dan pasangan lebih lanjut, tetapi juga membantu Anda tumbuh sebagai pasangan dengan setiap masalah yang Anda tangani sebagai sebuah tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar